IKLAN

KPU RI: Pilkada Manado Tetap 17 Februari


Kompres KPU Pusat di Swissbel Hotel Tadi Malam

Kompres KPU Pusat di Swissbel Hotel Tadi Malam

MANADO – KPU RI menegaskan, Pilkada Manado tidak bergeser dari tanggal 17 Februari. Demikian hasil Konpres yang digelar KPU RI di Swissbel Hotel yang berakhir tepat pukul 00.00 Wita malam tadi.

“Terkait dengan pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado, KPU sebagai penyelenggara telah siap dan akan tetap melaksanakan pemilihan walikota dan wakil walikota besok, Rabu, 17 Februari2016,” tegas Arif Budiman saat memberikan keterangan kepada media didampingi Ketua KPU RI, Ferry Kurnia Rizkyansyah, KPU Sulut dan Manado.

Dia menambahkan, persiapan yang sudah dilakukan KPU sampai saat ini yakni proses pendistribusian logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk pendistribusian surat pemberitahuan atau C6, sejak tiga hari yang lalu sudah seratus persen terdisribusi, sedangkan untuk pendistibusian logistik berupa surat suara dan kelengkapannya masih terus dilakukan, diharapkan malam ini semua logistik sudah terdistribusi hingga TPS,” jelasnya.

Kedepan dia berharap, tidak ada lagi pihak-pihak yang mencoba untuk menunda dan menghalangi pelaksanaan pemungutan suara pada esok hari.

“Kami berharap seluruh pihak dapat mendukung pelaksanaan Pilkada susulan ini yang merupakan keputusan hukum yang harus dilaksanakan, dan dengan dukungan dari semua pihak, KPU sebagai penyelenggara akan terus mengupayakan Pilkada yang lebih berkualitas,” tegasnya.

Pilkada Manado kali ini benar-benar menjadi perhatian serius KPU RI hingga turun langsung memantau. Bahkkan infotmasi yang berkembang, KPU telah menyiapkan langkah hokum jika saat digelar Pilkada pemerintah tidak menerapkan libur.

“Kalau sampai tidak libur, Penjabat Wali Kota Manado bisa dipidana. Karena ini hajatan nasional,” kata sumber.

Ruhut Sitompul, Jubir DPP Partai Demokrat mengakui, libur saat pilkada itu ada di atur dalam UU. “Ini UU yang mengatakan. Bukan saya,” tegas Ruhut. (antoreppy)

IKLAN
loading...