KPU Sangihe Kedatangan Surat Suara

Tim Relawan dan Pegawai KPU Sangihe saat mensortir surat suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara

Manadoline.com, Tahuna- Surat suara Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Utara pada Tanggal 09 Desember Tahun 2020 telah sampai di KPU Sangihe, Senin (16/11/2020). 


Surat suara sebanyak 52 Koli tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui kapal malam di Pelabuhan Nusantara Tahuna dengan pengawalan ketat dari pihak KPU dan Polda Sulut. 


Hal ini disampaikan Ketua KPU Sangihe Elysee Sinadia saat ditemui di ruang kerjanya. Menurutnya surat suara tersebut telah berada di Gudang KPU Sangihe. 

Ketua KPU Sangihe Elysee Sinadia


“Dan untuk hari ini surat suara tersebut kita mau lihat dulu, surat suara itu lengkap atau masih kurang. Tim Ruangan Umum dan Logistik sementara menyortir surat suara tersebut,” katanya. 


Lanjut dikatakannya bukan hanya surat suara, saat ini KPU Sangihe telah menerima tinta dan segel, dan menunggu logistik pemilu lainnya. 


“Untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe logistik pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, telah ada tinta dan segel yang telah ada di gudang KPU. Sementara untuk alat pelindung diri, karena setiap penyelenggara akan menggunakan APD, untuk barang-barang umum itu sudah ada,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020