KPU Sitaro Sukses Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

SITARO-Pelaksanaan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara pemilihan Gubernur dan Wakil di TPS 005 Kelurahan Akesembeka Lindongan Dua, Kabupaten Sitaro sukses dilaksanakan oleh KPU kabupaten Sitaro, Senin (30/11/2020).

Pemilih Distabilitas yang ikut dalam simulasi

Meskipun diguyur hujan saat pelaksanaan simulasi, 200 warga penguna hak pilih yang ada di Kelurahan Aksembeka tetap antusias hadir di TPS.

Dan saat simulasi berlangsung KPU Sitaro tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

petugas KPPS mengunakan APD lengkap

Petugas KPPS berjumlah 7 orang yang ditugaskan di TPS 005 mengunakan APD lengkap. Begitu juga warga yang datang memilih tetap mengunakan masker dan sarung tangan. Sebelum masuk ke bilik pencoblosan diwajibkan cuci tangan, diukur suhu tubuh.

Saat pelaksanaan berlangsung, salah satu warga harus mencoblos di bilik khusus karena suhu tubuhnya 37,3 didampingi petugas mengunakan baju Hazmad. Begitu juga pemilih Disabilitas juga didampingi petugas.

Forkopimda yang hadir.

Sementara itu, Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro saat membuka kegiatan simulasi mengatakan, simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini merupakan gambaran pelaksanaan teknis pemungutan dan perhitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU pada tanggal 9 Desember nanti.

“Jadi gambaran tanggal 9 Desember itu sudah bisa terlihat di hari ini nanti setelah simulasi ini selesai kita akan evaluasi kalau ada hal-hal yang masih kurang kita akan perbaiki,”ungkapnya.

Wakil Bupati Sitaro Jhon Palandung turut memantau kegiatan ini mengapresiasi kepada KPU Sitaro yang boleh menginisiatif pelaksanaan kegiatan simulasi ini.

“Saya harap seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung sukses dan apa yang menjadi tujuan dan sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai,”ucap palandung.

KPU Kabupaten Sitaro

“Setiap tahapan-tahapan Pilkada berbeda dengan sebelumnya karena wajib bagi kita untuk menerapkan protokol kesehatan jadi samping sukses Pilkada, kita juga harus memastikan tidak ada membawa bencana bagi kita semua, tidak mendatangkan persoalan baru yaitu bahwa akan banyak covid-19 di sekitar kita, kita harus berupaya mencegah agar kita bebas dari covid-19,”jelas Palandung.

Hadir dalam kegiatan ini 5 Komisioner KPU Sitaro Stevanus Kaaro SH, Arther N Tamala SiP MSi
Yoseph Salombe, Hendrik Kundimang
Vivian Palit, Wakil Bupati Sitaro Jhon Palandung serta Forkopimda. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020