KPUD Siap Gelar PSU Dua TPS Di Sangihe

Tahuna- Dua TPS di Kabupaten Kepulauan Sangihe yakni TPS 2 Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan dan TPS 3 Kampung Bahu Kecamatan Tabukan Utara Sabtu (27/4) ini akan digelar Pemungutan Suara Ulang (PSU). Dari data yang media ini dapatkan ada 493 warga yang akan kembali mencoblos.

Ketua KPUD Sangihe Ellsye Sinadia

Hal ini dibenarkan Ketua KPUD Sangihe Ellsye Sinadia saat dikonfirmasi media ini. Bahkan segala keperluan untuk PSU sudah dipersiapkan. “Untuk Persiapan PSU di dua Kampung tersebut, kita sudah siapkan logistik. Jumat kemarin surat suara sudah tiba dari Manado menggunakan kapal penumpang. Dan langsung kami distribusikan ke dua kampung itu.”ujarnya.

Mengantisipasi agar tidak terjadi kesalahan yang sama, Ellsye menambahkan pihak KPUD telah melakukan Bimtek kepada para petugas KPPS di dua kampung tersebut. “Bagian Teknis KPU telah melakukan Bimtek ke KPPS agar tak terjadi kesalahan lagi. Untuk PSU di Kampung Laine, warga hanya melakukan pencoblosan tiga surat suara saja yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI dan DPD. Sedangkan di Kampung Bahu semua surat suara.”ungkapnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020