KRI Sultan Nuku 373 Serahkan Bantuan dan Gelar Pemeriksaan Kesehatan

Para Dokter dari TNI AL mengadakan pemeriksaan kesehatan di Pulau Kalama Kecamatan Tatoareng Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Tahuna- Salah satu kapal perang kebanggaan masyarakat Indonesia,  yang bertugas mengawasi dan menjaga kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Phipina, yakni KRI Sultan Nuku 373, Selasa (15/10) mengunjungi Pulau Kalama Kecamatan Tatoareng Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Di Pulau Kalama, KRI Sultan Nuku 373 yang dikomdoi Letkol Laut (P) Choirul Roziqin bekerjasama dengan Bank Indonesia, Lantamal VIII dan Lanal Tahuna, menyerahkan bantuan sarana olahraga, sarana alat tulis perkantoran, genset serta sembako, yang diterima langsung perwakilan warga.

Dalam kesempatannya, Letkol Laut (P) Choirul Roziqin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Lantamal VIII dan Lanal TAHUNA serta dari pemerintah melalui Bank Indonesia.

“Kita melakukan layanan kesehatan yang didukung Lantamal VIII, yakni pengobatan gratis bagi warga Pulau atau Kampung Kalama. Juga pemberian bantuan seperti genset, sarana perkantoran, sarana olahraga, alat tulis dan sembako.” kata Choirul.

Komandan KRI Sultan Nuku 373 Letkol Laut (P) Choirul Roziqin

Namun menurutnya, misi sesungguhnya dari kedatangan rombongan KRI Sultan Nuku 373 ke Pulau Kalama, adalah sebagai bentuk menjaga kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Philipina. Serta merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat kepada daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil) melalui TNI Angkatan Laut.

“Pulau-pulau yang termasuk 3T ini, terdepan, terluar dan terpencil, dapat mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. Juga memberikan rasa aman kepada pulau-pulau di perbatasan. Dan tentunya misi utama kita yakni menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020