Kristo Minta Pemprov Tingkatkan Pembelian Vaksin dan Pakan Ternak

MANADO-Akibat dari Pandemi Covid19, telah memperhambat pertumbuhan ekonomi di sejumlah daerah, termasuk Sulawesi Utara.

Sektor peternakan di Sulut ikut kena imbas dari Pandemi Covid ini, jumlah permintaan di pasaran ikut terjun bebas.

Karena kondisi ini,Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulut Kristo Ivan Ferno Lumentut angkat bicara. Dalam rapat Paripurna, Senin (24/8/2020) Kristo meminta adanya perhatian pemerintah kepada para peternak di Sulut.

Kristo menyatakan, wabah dari Covid19 sangat dirasakan oleh peternak. Seperti turunnya serapan pasar terhadap produk peternakan. Padahal saat ini di Sulut banyak peternak yang tumbuh.

“Saya meminta Pemprov Sulut untuk meningkatkan anggaran pembelian dan pendistribusian vaksin dan pakan ternak, agar supaya dapat membantu peternak yang ada di Sulut,”tegas Kristo.

Lanjut Politisi Demokrat dapil Manado ini, masalah lain yang dihadapi adalah kenaikan harga dan terhambatnya distribusi pakan ternak.

“Naiknya harga pakan disebabkan oleh peningkatan ongkos produksi untuk bahan baku pembuatan pakan ternak. Sehingga membuat peternak tidak mampu melakukan pembelian pakan ternak,”ungkap Kristo

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika dikonfirmasi usai Paripurna mengakui Pemprov Sulut mengadakan pengadaan dampak ekonomi terhadap peternak di Sulut. Seperti melalui program saprodi dan premi asuransi kepada peternak dan petani di Sulut. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020