Kritik Membangun Penting, Ini Diskusi Forkopimda dan Wartawan

Unsur Forkopimda dan wartawan biro Minsel
Unsur Forkopimda dan wartawan biro Minsel

AMURANG– Bisa jadi awal komunikasi yang baik antara Kejari, Pengadilan Negeri (PN) dan Polres Minahasa Selatan (Minsel) dengan wartawan.

Setidaknya, Forkopimda Minsel melakukan dialog bersama bertajuk coffee morning dengan dengan wartawan Biro Minsel, belum lama ini.

Dengan mengambil lokasi di salah satu cafe di kawasan Boulevard Amurang, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK sebagai pemerkas pertemuan tersebut menyampaikan salud dan bangga atas kerjasama antara wartawan dengan Forkompinda.

Menurut Prabowo, suatu kegiatan atau program atau sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran kepolisian akan sampai kepada masyarakat itu semua atas bantuan dari wartawan.

“Media adalah salah satu satuan kekuatan yang membangun opini pada masyarakat. Makanya di tangan pers, wartawan bisa memberikan informasi dan dukungan dari masyarakat,” tutur Prabowo.

Untuk itulah Prabowo berharap, kemitraan antara polisi dengan wartawan bisa terus terjalin dengan baik. Setidaknya hubungan saling memberi motivasi dan saran yang membangun pasti diterima jajaran polisi.

“Harus saya sampaikan, kami tidak bisa menjalankan pengamanan yang baik jika tidak ada dukungan dari masyarakat dan juga dukungan penuh dari wartawan,” terangnya sambil berharap komunikasi yang baik akan tetap terjalin.

Hal senada dikatakan Kajari Minsel Lambok Sidabutar. Menurutnya, apapun masukkan dari pers sejauh memberikan dukungan membangun maka Kejari Amurang akan tetap menerimanya. Meski memang kata Lambok ada hal-hal tertentu dalam proses penanganan kasus harus dilakukan tertutup.

Dan khusus di Kejari Amurang Lambok mengaku dalam hal komunikasi dilakukan dengan Kasie Intel. Dan itu semua tentunya tidak menjadi penghalang dalam menjalankan komunikasi antara wartawan dengan Kejari.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua PN Amurang juga menyatakan, PN begitu terbuka dalam segala hal. Sehingga kerjasama antara PN dengan wartawan sangatlah baik. “Dalam hal peran memberikan kritika itu silahkan, apalagi ketika kritikan untuk membangun,” terangnya. (TR)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020