KSOP Bitung Turun Kelas, Lomban Menilai Ada Kesalahan Fatal di Kemenhub RI

(Wali Kota Bitung Max J Lomban sesalkan status Pelabuhan Bitung turun kelas)
(Wali Kota Bitung Max J Lomban sesalkan status KSOP Pelabuhan Bitung turun kelas)

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban mengakui sudah menerima informasi dari KSOP Bitung soal statusnya turun kelas menjadi Kelas II. Hal ini dikatakan Lomban kepada wartawan belum lama ini.

Menurutnya, ia terkejut ketika menerima informasi tersebut. “Sudah. Kami sudah mendapat informasi langsung dari KSOP kalau kedepan jabatan itu akan dipimpin oleh pejabat esselon III karena statusnya turun menjadi kelas II,” ungkap Lomban.

Selaku wali kota, Lomban mengaku sedih dan menduga adanya kesalahan fatal yang dibuat pihak Kementerian Perhubungan. “Karena justru saat ini kita sedang berjuang agar Pelabuhan Bitung menjadi pelabuhan internasional, tapi belakangan keberadaan KSOP Bitung menjadi turun kelas sehingga ini menjadi kontroversial,” kata Lomban.

Karena ini menjadi kewenangan pemerintah pusat lanjut Lomban, ia menambahkan sudah menyampaikan secara lisan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terkait masalah ini. “Kami berharap hal ini segera dapat dikonfirmasikan ke Kementerian Perhubungan, dan semoga dapat dikembalikan sebagaimana mestinya. Sehingga kelasnya bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tandas Lomban.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020