IKLAN

PERESMIAN GEREJA KRISTEN BAHTERA INJIL, KAYUWATU KAKAS MINAHASA

Kumendong Genjot GKBI Eden Kayuwatu Jauhi “Permasalahan Sosial”


Pengguntingan pita dilakukan Karo Humas dan Pemerintahan DR Jemmy Kumendong didampingi para hamba Tuhan, unsur forkopimda dan jemaat saat peresmian

Pengguntingan pita dilakukan Karo Humas dan Pemerintahan DR Jemmy Kumendong, MSi (tengah) didampingi Kapollsek Kakas Iptu Mardy F. Tumanduk, Hukum Tua Desa Kayuwatu Noldy Warankiran serta Tokoh masyarakat dan seluruh jemaat Eden Kayuwatu, Jumat (14/10) (foto:Ist)

MANADO– Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut DR Jemmy Kumendong MSi resmikan pembangunan Gereja Kristen Bahtera Injil (GKBI) “Jemaat Eden” Kayuwatu Kecamatan Kakas Minahasa, Jumat (14/10). Tentu iman jemaat semakin dikuatkan dengan berbagai pesan dari pelayan Tuhan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) apalagi soal permasalahan sosial.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey diwakili Kumendong dalam sambutan tertulisnya disampaikan Kumendong mengatakan dengan ditahbiskan dan diresmikannya Gereja Kristen Bahtera Injil jemaat Eden Kayuwatu ini, atas nama Pemerintah dan keluarga, mengucapkan selamat kepada semua komponen gereja atas kesukseskan membangun fasilitas peribadatan gedung gereja yang representatif ini.

Dengan harapan kini dan kedepan dimampukan untuk menjawab kebutuhan pelayanan. Alasannya gereja merupakan kemah suci tempat peribadatan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan oleh karena itu merupakan tanggung jawab seluruh komponen jemaat menjaga dan memeliharanya,”ungkap Kumendong dengan penuh sukacita.

Lanjutnya pembangunan gereja penuh dinamika kiranya seluruh komponen bersatu dan untuk menunjang program-program pemerintah apalagi sekarang banyak terjadi permasalahan sosial yaitu pergaulan bebas, seks bebas, narkoba, korupsi oleh sebab itu di butuhkan partisipasi jemaat untuk menangkis semua itu demi menuju Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian budaya.

Sementara, Ketua Umum Sinode Gereja kristen bahtera injil ( GKBI) Pdt M.R Lomboan STH.MA. dalam khotbahnya mengungkapkan pembagunan gereja ini boleh dikatakan megah oleh sebab itu harus ada tanggung jawab untuk memelihara, menjaga dan menjadikan tempat ini sebagai tempat ibadah karena gereja tanpa jemaat semua akan sia -sia seperti yang dikatakan firman Tuhan melalui pembacaan Alkitab perjanjian lama 1 Raja-raja 9 ayat 1 sampai 9.

Turut hadir dalam peresmian ini Kapollsek Kakas Iptu Mardy F. Tumanduk Hukum Tua Desa Kayuwatu Noldy Warankiran serta Tokoh masyarakat dan seluruh jemaat Eden Kayuwatu.

(srikandi/hm)

IKLAN
loading...