Kunci Prestasi di PON 2020, Atlet Manado Diminta Kuasai Iptek

Foto bersama pengurus cabor dan pelatih dengan KONI dan Dispora Manado dalam kegiatan Bimtek pelaksanaan program peningkatan prestasi olahraga Manado 2018.
Foto bersama pengurus cabor dan pelatih dengan KONI dan Dispora Manado dalam kegiatan Bimtek pelaksanaan program peningkatan prestasi olahraga Manado 2018.

MANADO – Selain menguasai program olahraga yang disusun, para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) maupun pelatih diminta harus menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

Ini terungkap dalam kegiatan Bimtek Pelaksanaan Program Peningkatan Prestasi Olahraga Kota Manado 2018 dalam menatap PON 2020 di Papua yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado di Hotel Aston, Kamis (9/8/2018).

Menurut para narasumber dari unsur Dispora Manado dan Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu serta Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo, dua narasumber dari kalangan Akademisi/ Unsur KONI Sulut, Dr Marnex Berhimpong, M.Kes AIFO dan Drs Estefanus Palili, jika menguasai Iptek akan mendorong atlet untuk berprestasi.

Ketua KONI manado, Hengky Kawalo saat membawakan materi.

“Soal penerapan Iptek sangat penting untuk memajuan olahraga di Manado maupun Sulut.  Dengan harapan bisa menghasilkan produk dalam upaya meningkatkan prestasi. Kita dorong Iptek bisa diterapkan dengan baik,” kata Marnex dan Palili.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Manado, Billy Mandagi mengatakan, kegiatan bimtek sangat mendukung program peningkatan prestasi.

”Tujuan bimtek guna menciptakan SDM serta meningkatkan peran serta organisasi, sehingga dapat tercipta sinergitas pembinaan olahraga,” tandasnya. Dalam pelaksanaan bimtek, hampir seluruh pelatih cabor turut hadir, seperti cabor binaraga, bridge, atletik, karate, basket, sepak bola, catur, bola voly, pencak silat dan lain-lain. ***

Penulisi: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020