Kunjungan Kerja Perdana Kapolda Irjen Pol Drs Nana Sudjana, di Polres Sangihe

Manadoline.com, Tahuna- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Nana Sudjana melakukan kunjungan perdananya di Kabupaten Kepulauan Sangihe, khususnya di Polres Sangihe Selasa (6/04/2021). 


Dalam tatap muka dengan para personel Polres Sangihe di Mako Polres Sangihe, Kapolda menyampaikan pentingnya bekerja secara efektif dan efisien. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


“Suatu kebanggaan bagi saya, bisa berkunjung ke Polres Sangihe dan bertatap muka dengan semua anggota yang ada. Tadi disampaikan Kapolres bahwa jumlah personil ada lebih dari 400an. Dan yang berada di Mako Polres hanya sekitar 40%,” katanya.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Nana Sudjana

“Hal-hal ini jangan menjadikan personil merasa kurang. Jangan menjadikan kita tidak efektif dalam bekerja. Tetap menjadikan kita yang kecil menjadi efektif dan efesien. Terkadang jumlah personel yang besar pun belum tentu maksimal. Kita tetap harus mengoptimalkan kerja kita, dalam rangka memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat,” sambung Kapolda. 


Disinggung tentang wilayah perbatasan, Kapolda menyatakan akan memberikan perhatian khusus kepada Polres Sangihe. Karena dirinya telah menerima masukan dari Mabes Polri, tentang akan adanya perekrutan putra-putri terbaik Sangihe menjadi anggota Polri dan nantinya bertugas di Sangihe. 


“Jadi kita sudah mendapat masukan dari Mabes Polri bahwa kedepan akan ada istilahnya lokal boy for lokal job. Kita rencananya akan merekrut pemuda-pemudi lulusan SMU, yang mau mendaftar menjadi Polisi di perbatasan. Tentunya ada perlakuan khusus untuk Sangihe karena di wilayah perbatasan,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020