IKLAN

Kunjungi Bitung, Saleh Husein Pantau Perkembangan Sektor Industri


Menteri Perindustrian RI Saleh Husein saat mengunjungi Kota Bitung

Menteri Perindustrian RI Saleh Husein saat mengunjungi Kota Bitung

BITUNG-Menteri Perindustrian RI Saleh Husin beserta rombongan, Kamis (30/4), mengunjungi Kota Bitung. Rombongan diterima oleh Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban didampingi Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, Wakil Ketua DPRD Hengky Honandar dan Sekretaris Daerah Edison Humiang, bertempat di Gedung BPU Kantor Walikota Bitung.

Menteri Perindustrian menyampaikan, tujuan kunjungan kerja ini yakni dapat melihat, mendengar, serta mendapatkan masukan secara langsung di lapangan tentang kondisi dan permasalahan yang dialami oleh sektor industri yang pengembangannya menjadi tanggung jawab Kementerian Perindustrian.

“Tentunya segala permasalahan yang terjadi di bidang industri, akan dipelajari dan segera ditindaklanjuti melalui perumusan dan kebijakan pengembangan industri nasional,” kata Husein.

Ia mengharapkan kepada para pelaku usaha dapat terus bekerjasama dengan pemerintah dalam pengembangan industri di Bitung. Ditambahkannya, pemerintah pusat berkomitmen melakukan percepatan, penyebaran, dan pemera¬taan pembangunan industri ke seluruh wilayah Indonesia melalui per¬wilayahan industri.

“Sebab Pengembangan kawasan industri merupakan upaya dalam mendorong tumbuhnya industri nasional, sedangkan, pengembangan kawasan industri di daerah merupakan upaya nyata untuk melakukan penyebaran industri, “ jelas Husein. (jones)

IKLAN
loading...