Kunjungi Gereja Minahasa, Gubernur Olly Genjot Toleransi Antar Sesama Pertahankan

(Gubernur Olly Dondokamney didampingi Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan bersama Pejabat Pemprov dan Pemkab saat beribadah dan menghadiri perayaan HUT disalah satu gereja di Minahasa, Minggu (24/6/2018) (foto:Ist)

MINAHASA– Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) terus memelihara dan menjaga sikap toleransi antar sesama, agar kehidupan rukun dan damai tercipta. Hal ini dikatakan Gubernur Olly Dondokambey dibeberapa gereja di Minahasa, Minggu (24/6/2018).

Diketahui hereja yang dikunjungi gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, yakni Gereja GMIM Elim Papakelan, GMIM Pniel Kaweng Kakas, GMIM Alfa Omega Rumengkor.

Seluruh komponen, baik antar sesama pemerintah maupun masyarakat untuk tetap bersinergi dan tetap menjaga toleransi bersama dalam membangun Sulut lebih baik lagi.

Lebih jauh Ia menyampaikan dalam membangun daerah dan jemaat, harus ada kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota agar pembangunan akan berjalan selaras dan baik.

“Saya berkomitmen untuk terus membangun Sulut. Mari dukung bersama dengan terus menjaga toleransi bersama agar kita terhindar dari hal negatif yang merusak persatuan, terus ciptakan suasana damai, daerah akan maju ketika masyarakat dan pemerintah bersinergi dalam melaksanakan pembangunan,” ujar Gubernur.

Khusus untuk umat Kristiani Gubernur mengatakan Gereja sebagai umat Allah memang dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintah di daerah.

Oleh karena itu, Gereja tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kehidupan yang harmonis, rukun, dan tetap berintegritas dalam kehidupan sosial, termasuk dengan umat beriman dari agama lain.

Masyarakat lebih cerdas juga dalam menanggapi segala bentuk berita di media sosial. Harus menolak berita hoax agar kehidupan damai antar sesama masyarakat dapat terus terjaga. Juga mampu mempertahankan predikat Sulut sebagai daerah dengan toleransi tertinggi di Indonesia,”tuturnya

Sembari perpesan kepada putra-putri Sulut yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, Pemerintah Sulut siap membantu biaya selama melaksanakan pendidikan dengan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk kelengkapan administrasi.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020