IKLAN

Kunjungi Rutan Manado, Ini Permintaan Kadivpas Antoni


MANADO – Kepala Divisi Pemasyarakat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Sulawesi Utara, Antoni Ayorbaba,SH., M.Si, mengapresiasi kerinduan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rumah Tahanan Kelas IIA Manado yang mau dan ingin berubah dari sikap dan perilaku yang lama. Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan saat beribadah bersama dengan WBP di gereja Abigael Rutan Kelas IIA Manado, Minggu (21/08) pagi.

“Saya mengapresiasi besar kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIA Manado, yang terus memberi diri dalam setiap pelayanan ibadah terutama melalui puji-pujian kepada Tuhan,” ujar Kadivpas Antoni, disambut tepuk tangan warga binaan dalam ibadah.

Dirinya juga turut mengapresiasi peran pengurus gereja yang tanpa lelah bekerja untuk Tuhan, melalui berbagai program bagi pembinaan mental spritual terhadap warga binaan.

“Sistem pembinaan di Rutan memang banyak, tapi yang terpenting adalah pembinaan kepada warga binaan di gereja melalui kegiatan-kegiatan rohani, seperti yang ada di gereja Abigael Rutan Manado,” katanya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan rohani seperti yang ada di Rutan Manado, seperti latihan nyanyi, tim doa, ibadah blok, ibadah kunjungan yang rutin dilakukan hampir setiap hari akan memberi nilai postif bagi perubahan sikap dan perilaku warga binaan, terutama ketika mereka bebas nanti akan menjadi manusia baru.

“Kita harus mengucap syukur dan berterima kasih atas kasih karunia Tuhan kepada kita, dan kita harus berbahagia karena semua beban kita telah diangkat oleh Tuhan,” ungkap senior GMKI yang kita aktif dalam organisasi GAMKI.

Diakhir sambutannya, Kadivpas Antoni meminta kepada seluruh warga binaan khususnya yang ada di Rutan Kelas IIA Manado, sesuai dengan ajaran Firman Tuhan dalam Alkitab agar kebaikan, kebersamaan dan saling berbagi menjadi perhatian untuk dapat dan terus dilakukan. (kela)


IKLAN
loading...