Kunker di Kakas, Mewoh: BUMDES 1 Tahun Bisa Jadi 1 M Jika Berinovasi

KAKAS – Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Royke H. Mewoh, hari ini melaksanakan Kunjungan Kerja (Kungker), dalam rangka meninjau langsung program serta pembangunan yang sudah dan sementara berjalan di Kecamatan Kakas, yang bertempat di Desa Paslaten. Selasa (17-4-2018)

  (Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, Saat Menyampaikan Sambutan) 

Dalam sambutannya Mewoh mengatakan, Tingkat kesejahteraan masyarakat tergantung dari kita semua yaitu kekompakan dan sinergitas yang harus dijaga.

” Kegiatan ini harus melibatkan semua masyarakat termasuk tenaga kerja dari desa. Pemberdayaan Masyarakat ada BUMDES, dalam rangka pemanfaatan dana desa. Apabila banyak kegiatan di BUMDES akan memberikan sumbangan kapada PAD untuk digunakan sebagai peningkatan kesejahteraan” Tukasnya.

 (Foto Bersama Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh Bersama Jajaran Pemerintah Kecamatan Kakas) 

” Pak menteri menyampaikan, ada 1 desa yang hasil BUMDES 1 tahun dapat menjadi 1M karena inovasi yg dilakukan. Pemanfaatan dana desa harus dilakukan sesuai kebutuhan serta sesuai mekanisme yang ada” Lanjut Mewoh Sembari mengajak masyarakat kecamatan Kakas untuk tetap menjaga sinergitas antara Pemerintah Pusat sampai ke Desa.***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020