KUPP Kelas II Tahuna Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang Kapal

Kepala KUPP Kelas II Tahuna Mocodompis Muhaling S.IP.MM

Tahuna- KUPP Kelas II Tahuna telah siap dalam menghadapi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan juga libur panjang sekolah. Demikian yang diungkapkan Kepala KUPP Kelas II Tahuna Mocodompis Muhaling S.IP.MM kepada sejumlah wartawan, Senin (27/5). 

Menurutnya Pihak Dirjen Perhubungan laut Sulawesi Utara telah melakukan rapat koordinasi, dan hasilnya untuk di Pelabuhan Tahuna akan didirikan Posko Lebaran mengantisipasi angkutan lebaran serta libur panjang nantinya. 

“Dalam rangka kesiapan angkutan lebaran telah dilaksanakan rapat mengantisipasi angkutan lebaran. Dan di Pelabuhan Tahuna sesuai intruksi Dirjen Perhubungan Laut yang pertama kita mendirikan posko lebaran. Dan itu telah kami laksanakan.”ujar Muhaling. 

Selanjutnya, untuk mengantisipasi lonjakan-lonjakan penumpang yang ada, pihak Dirjen Perhubungan Laut telah menambah armada kapal di Pelabuhan Manado. 

“Untuk saat ini masih seperti biasa, satu kapal di pagi hari dan satu kapal di malam hari. Karena menurut informasi dari KUPP Manado belum ada lonjakan penumpang. Namun karena nantinya akan ada libur panjang, untuk mengantisipasi itu pihak Dirjen Perhubungan Laut telah menambah armada laut dan semua pangkalannya di Pelabuhan Manado.”ungkap Muhaling. 

Saat disinggung tentang pelayanan ke para nelayan yang ada saat liburan nanti, Muhaling memastikan KUPP Kelas II Tahuna akan tetap melayani para nelayan saat liburan. 

“Sekalipun hari libur kita tetap atur penjagaannya. Tiap hari ada dalam posko lebaran maupun di kantor KUPP sendiri. Dan dihimbau kepada masyarakat yang akan berlayar agar membeli tiket, dalam artian bahwa dia terdaftar sebagai penumpang. Dan hak nya sebagai penumpang pasti terjamin.”pungkasnya.(zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020