IKLAN

Kurang Sosialisasi, Warga Bitung Pertanyakan Proyek KEK


BITUNG-Sebagai Wakil Rakyat meskipun tidak mengunakan uang negara, Cindy Wurangian tetap melaksanakan reses dengan mengunakan dana pribadi.

Untuk resea pertama di tahun 2016, Ketua DPD II Golkar Bitung menemui konstituen di beberapa kecamatan di Kota Cakalang Bitung.

Kepada manadoline.com, Wurangian yang dikenal srikandi partai Golkar di DPRD  Sulut paling kristis karena kepandaiannya mengaku ada 12 poin penting aspirasi yang ia terima dari masyarakat Kota Bitung.

Cindy Wurangian

Cindy Wurangian

Yaitu jalan kecamatan, akses perkebunan di Kecamatan Aertembaga Kelurahan Pinangunian, drainase Kecamatan Madidir Kelurahan Wangurer yang perlu ada perbaikan.

” Sarana pendidikan dan kesehatan juga menjadi pengeluhan warga. Karena  Bantuan kesehatan dan kejelasan BPJS seringkali mereka kesulitan menggunakan BPJS untuk mendapat rujukan ke Rumah Sakit,”ungkap Wurangian yang dipercayakan Fraksi Golkar duduk di Komisi II membidangi Perekonomian dan Keuangan.

Lanjut Wurangian, bantuan modal bagi usaha kecil juga kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

” Masyarakat mengharapkan adanya bantuan modal baik itu dari pemerintah maupun bank untuk membuka usaha,” kata pencinta olaraga Yoga ini.

Saat reses di Bitung, diakui Wurangian yang paling banyak dipertanyakan warga adalah soal kejelasan proyek jalan Tol Manado Bitung.

” Selain jalan Tol, warga juga mempertanyakan kejelasan mengenai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Karena banyak tanah masyarakat yang katanya termasuk lahan KEK dilarang untuk membangun padahal masyarakat belum pernah di sosialisasikan tentang itu,” ungkap Wurangian lagi.

Terkait dengan KEK , masyarakat juga meminta kejelasan soal lahan mereka akan dibayar oleh pemerintah, kapan dan berapa harganya.

” Pemadaman listrik yang masih sering terjadi, bantuan bagi rumah ibadah, bantuan bibit ternak, tanaman, peralatan untuk usaha kecil juga menjadi aspirasi warga Bitung,” tutup Wurangian. Sambil menyatakan hasil reses ini akan ia perjuangkan di DPRD. (mom)

IKLAN
loading...