Lagi Alat Berat Pembangunan Tol Rusak Jaringan Pipa PDAM

BITUNG – Pelayanan distribusi air PDAM Duasudara Bitung kembali mengalami gangguan. Hal itu dikarenakan adanya kerusakan pada jaringan pipa PDAM yang terjadi di ruas jalan menuju Perum Bumi Citra Lestari, Kelurahan Girian Permai, Senin (30/03/2020) sekitar pukul 17.30 Wita.

Menurut Asman Bidang Umum, Oudy Lumingkewas, kerusakan jaringan pipa PDAM diakibatkan adanya proses pembangunan jalan tol di ruas jalan menuju Perum Bumi Citra Lestari, Kelurahan Girian Permai. “Pipa rusak karena terkena alat berat milik perusahaan kontraktor pembangunan jalan tol,” ungkap Lumingkewas.

Lumingkewas juga menyesalkan, sebab peristiwa seperti ini sudah sering kali terjadi. “Kami pun sudah sering kali melangkan menyurat kepada pihak kontraktor pembangunan jalan tol, agar dalam pelaksanaan di lapangan dapat melakukan koordinasi bersama petugas PDAM yang mengetahui dimana titik jaringan pipa berada,” ujar Lumingkewas sembari menambahkan, terkait hal ini, PDAM pun akan segera mengirim surat kembali. “Hari ini juga kami akan menyurat lagi,” tambahnya.

Olehnya, Lumingkewas memohon maaf atas keterhambatan pelayanan air dalam beberapa hari kedepan. “Kami akan segera melakukan perbaikan. Dan atas nama manajemen, kami memohon maaf atas keterhambatan dalam pelayanan distribusi air,” tandas Lumingkewas.(*)

Data Daerah Terdampak:
1. Perum BCL
2. Perum Girian Permai Baru
3. Perum Mandiri
4. Perum Bougenfil
5. Perum Riski Permata Girian Permai.
Sumber: Bagian Teknik PDAM Duasudara Bitung

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020