Lagi, PDP di Bitung Bertambah Total Jadi 13 Orang

BITUNG – Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Bitung kembali mengalami peningkatan. Hal ini dikatakan Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Bitung, Franky Ladi dalam konfrensi pers, yang digelar di BPU kantor walikota, Selasa (05/05/2020).

Ladi yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, dr. Jeaneste Watuna dan Kepala BPBD Kota Bitung Ruddy Wongkar mengemukakan, pasien dalam pengawasan (PDP) saat ini berjumlah 13 orang, setelah ketambahan 2 orang. “Total PDP di Kota Bitung menjadi 13 orang, karena ketambahan 2 orang dari wilayah Kecamatan Madidir. Dan 2 orang tersebut, saat ini sedang dirawat di RSUD Manembo-nembo,” ungkap Ladi sembari menambahkan, dengan begitu terjadi peningkatan orang tanpa gejala (OTG).

Sampai sekarang (Hari ini, red), menurut Ladi, Dinas Kesehatan Pemkot Bitung telah melakukan rapid test kepada 987 orang. Dan dari hasil pemeriksaan tersebut, terhadap 2 orang reaktif. “Kedua orang yang hasil pemeriksaan rapid test reaktif, meraka yang mempunyai kontak erat resiko tinggi dengan pasien 37 dan 38,” beber Ladi.

Olehnya, Ladi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada, tetap mengikuti anjuran pemerintah. “Tetap di rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker serta selalu berdoa,” tandas Ladi.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020