Lagu Tim Masamper Smirna Ini Bikin SBY Terpesona, “Terima Kasih Demokrat Sulut”  

Tim Masamper Smirna yang diboyong GS Vicky Lumentut ke Mataram saat tampil di Malam Budaya Nusantara bersama Partai Demokrat, Minggu (7/5/2017)
Tim Masamper Smirna yang diboyong GS Vicky Lumentut ke Mataram saat tampil di Malam Budaya Nusantara bersama Partai Demokrat, Minggu (7/5/2017)

MATARAM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat (PD) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), rombongan tim dari Sulut yang diboyong Ketua DPD PD Sulut, GS Vicky Lumentut (GSVL) spontan menjadi perhatian khusus seluruh kader partai berlambang bintang mercy dari seluruh Indonesia, tak terkecuali Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tim kesenian Masamper ‘Smirna’ Malalayang yang ikut diboyong GSVL didaulat tampil dalam acara Malam Budaya Nusantara bersama Partai Demokrat, Minggu (7/5/2017) mampu membuat suasana hening. Peserta Rakernas pun hanyut menyimak bait demi baik lagu yang dinyanyikan.

Tak tanggung-tanggung, dua buah lagi, ‘Terpesona’ dan lagu yang diciptakan memuji ketokohan SBY selaku Presiden RI ke-6 membuat SBY bersama istri, Ibu Anie Yudhoyono ikut terpesona.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan anggota Tim Masamper Smirna

“Terima kasih, penampilan saudara-saudara sangat bagus. Terima kasih Partai Demokrat Sulawesi Utara,” ujar SBY saat menyapa tim Masamper.

Malam Budaya Nusantara dilaksanakan di Lombok Garden, Hotel Lombok Raya Mataram, rangakaian acara Rakernas Partai Demokrat yang menghadirkan seluruh pengurus partai dari seluruh Indonesa. \

Selain SBY dan Ibu Anie, juga hadir dua putra mereka yakni Agus Harry Mukti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ketua DPD PD Sulut, GSVL mengatakan, tim kesenian Masamper sengaja didatangkan karena lagu dan gaya khas budaya masyarakat Nusa Utara itu, telah memukau dan membuat terpesona Sekjen PD, Hinca Panjaitan ketika berkunjung ke Sulut Maret 2017 lalu.

“Seni dan budaya kita di Sulut banyak dan beragam, Kesenian Masamper merupakan salah satu budaya kita yang kami tampilkan di acara ini. Apalagi, saat Pak Sekjen berkunjung ke Sulut dalam rangka pelantikan pengurus DPD Sulut lalu, beliau terpesona dengan gerak dan lagunya. Makanya, secara khusus kami tamplkan di Mataram ini,” jelas GSVL yang juga Wali Kota Manado dua periode ini. (***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020