Lamato: PPP Bitung Harus Bersatu Untuk Membangun

(Lukman Lamato Ketua Terpilih DPC PPP Kota Bitung)

 

BITUNG – Sejak adanya putusan PK oleh Mahkamah Agung (MA) maka persoalan yang melilit Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dianggap selesai. Hal ini dikatakan Lukman Lamato, saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Pakadodoan, Kota Bitung, Jumat (04/08/2017).

Menurut Lamato, dengan adanya putusan PK dari MA, maka PPP kubu Romahurmuziy dianggap bukan lagi Djan Faridz. “Begitu putusan PK MA turun, maka persoalan PPP selama ini dianggap selesai secara eksplisit. Sehingga tidak ada kubu “A” atau “B”. Tetapi jika masih ada multitafsir dari berbagai kalangan tertentu yang masih tidak setuju silahkan saja. Yang jelas saat ini secara hukum kepengurusan yang adalah Romahurmuziy,” tegas Lamato.

Lebih jauh dikatakan Lamato, saat ini selaku Ketua Terpilih DPC PPP Kota Bitung, ia tengah mempersiapkan proses pelantikan pengurus bersama seluruh kader PPP yang ada. “Saat ini kami sedang mempersiapkan pelantikan pengurus yang nantinya akan dihadiri Ketua Umum PPP,” aku Lamato sembari menambahkan, dalam hal ini, ia berharap kepada pengurus lama untuk duduk bersama satu meja. “Kami tetap berharap dan mengajak semua kader maupun pengurus lama untuk sama-sama membesarkan PPP ke depan,” ujarnya.

Karena ditegaskan Lamato, begitu kepengurusannya telah resmi dilantik, maka PPP akan segera menggelar konsolidasi, mengingat tahapan Pemilu Legislatif dan waktu yang sudah semakin dekat. “Kami akan segera membentuk pengurus mulai dari tingkat PAC (Pengurus Anak Cabang) sampai di tingkat ranting. Olehnya diharapkan kepada seluruh kader untuk melupakan perbedaan, sebab komitmen kami yaitu PPP Bitung harus bersatu untuk membangun,” kata Lamato.

Menyinggung soal kader PPP yang duduk di legislatif Bitung, Lamato mengaku tidak akan mengutak-atik. Sebab siapa pun yang duduk di DPRD Bitung itu, adalah kader PPP. “Tidak akan campur sebab apa pun itu tetap kader PPP. Sehingga secara pribadi akan tetap dipertahankan, tapi kalau ini sebuah ketusan partai sudah bukan kewenangannya selaku Ketua DPC PPP Kota Bitung,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020