Langkah Pemkot Anggarkan Pengembangan Pemanfaatan IG Lewat APBD Diapresiasi BIG

Wawali Mor saat memberikan penyampaian dalam acara pendatanganan MoU bersama BIG di Cobinong.
Wawali Mor saat memberikan penyampaian dalam acara pendatanganan MoU bersama BIG di Cobinong.

MANADO – Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Hasanuddin Zainal Abidin mengakui langkah yang diambil Pemkot Manado dalam memanfatkan kerjasama dalam bidang informasi geospasial sangat baik.

Dimana, Walikota Manado Vicky Lumentut melalui Wakil Walikota Mor Bastiaan telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) di Aula Utama BIG Cibinong Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/5).

“Saya salut kepada pemerintah Kota Manado yang menganggarkan dalam APBDnya untuk pengembangnan manfaat informasi geospasial. Anggaran kami lewat APBN kami terbatas dan biasanya ada skala prioritas, sehingga jika ingin cepat silahkan dibiayai lewat APBD dengan menggunakan pihak ketiga,” tukas Zainal didampingi Sekretaris Utama BIG Titi Suparwati.

Sementara, Wawali Mor menanggapi bahwa penandatanganan tersebut sangatlah baik terkait pengembangan informasi geospasial kedepan. Apalagi Pemkot Manado saat ini sedang memantapkan penerapan program nasional Smart City, yang justu sangat berdampak baik ketika dilakukan penandatanganan itu.

“Kami sudah merasakan manfaatnya melalui penerapan yang dilakukan lewat Cerdas Command Center. Kami memiliki harapan baik dengan MoU ini,” tukas Wawali Mor berharap kedepan kerjasama dengan BIG terus dilanjutkan. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020