Lansia 11 Kecamatan Diberikan Bantuan, Kadis Kaawoan : Program Lansia Buktikan Janji GSVL-MOR

Tampak kegiatan pelayanan kesejahteraan dan perlindungan lansia, yang salah satunya yaitu dilakukan lomba yang diselenggarakan bagi lansia di Kecamatan Wanea.

MANADO –  Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado menyalurkan bantuan bagi para lansia se-Kota Manado yang sudah terdata di masing-masing kecamatan.

Dari 11 Kecamatan yang ada, 10 Kecamatan diantaranya sudah disalurkan bantuan yang terakhir Kecamatan Wanea. Sisanya satu yaitu Kecamatan Bunaken Kepulauan yang rencananya akan dilakukan pekan depan. Kegiatan yang dilakukan ini masuk dalam program pelayanan dan kesejahteraan perlindungan lansia.

“Dinsos melakukan kegiatan penyaluran bantuan ini sudah merupakan bagian dari program rutin yang ada di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Program ini juga merupakan pembuktian dari janji kampanye yang dipaparkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan. Kali ini giliran Kecamatan Wanea yang lansianya diberikan bantuan dan bimbingan, Kamis (9/11),” tukas Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Sammy Kaawoan.

Lanjut dikatakan, penyaluran bantuan tahun ini masih disesuaikan dengan dengan anggaran yang tersedia. Karena, tidak hanya disalurkan bantuan tapi juga dilakukan lomba dan beberapa kegiatan lain. Nantinya, kedepan para lansia yang belum menerima, diusahakan akan diberikan bantuan.

“Pak Walikota dan Wakil Walikota sudah membuktikan janji kampanye dengan melakukan pembagian bantuan bagi kaum usia lanjut (lansia). Semoga para lansia yang belum terdata diberikan bantuan pada waktu mendatang, melihat kondisi keuangan yang ada,” jelas Kadis Sammy. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020