Lansia di Bitung Terus Terima Bantuan

BITUNG – Lansia di sejumlah kelurahan yakni Madidir Unet, Wangurer Utara, Kumeresot, Karondoran, dan Tendeki menerima bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp300 Ribu dari Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, Rabu (03/06/2020).

Lomban yang didampingi para Asisten dan rombongan, mengawali penyerahan bantuan secara simbolis dari Kelurahan Madidir Unet, Wangurer Utara Kecamatan Madidir. Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Kumeresot, Karondoran, dan Tendeki Kecamatan Ranowulu.

Lomban mengatakan, saat ini hampir semua orang terdampak Covid-19, termasuk para lansia yang ada di Kota Bitung. “Sebagai walikota saya mengeluarkan kebijakan untuk memberikan uang tunai bagi para lansia, agar supaya para lansia dapat bergairah kembali di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Dijelaskan pula, para lansia di masa tuanya harus tetap semangat dan bergembira dalam menjalani kehidupan meski dalam kondisi pademi seperti ini. Sehingga Lomban berharap dengan bantuan yang tidak banyak tersebut dapat membantu meringankan beban para lansia dalam memenuhi kebutuhannya termasuk untuk memberi persembahan.

Ia mengingatkan, sebagai orang tua lansia harus menjadi contoh untuk melawan virus corona dengan selalu memperhatikan protap kesehatan seperti, jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, jangan berkumpul, di rumah saja dan jangan lupa untuk saling menguatkan dan mendoakan agar pandemi ini cepat berlalu.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020