Lantamal VIII/Manado Turunkan Marinir dan KAL Bantu Cari Dua Korban Tenggelam

MANADO – Sudah hari ke 6 pencarian dua korban tenggelam Yohanes Pengemanan (12) dan Renold Kawulusan (10) kedua warga Kelurahan Bumi Beringin yang belum mendapatkan hasil, Tim Sar Gabungan kembali mendapat bantuan dari Lantamal VIII/Manado dengan menurunkan Personil Marinir dan Dua Kapal Angkatan Laut (KAL) dari Lanal Bitung.

2017-02-10_20.04.10
Tim personil Marinir yang membantu pencarian korban tenggelam. (Foto eka)

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Mayor Inf Maudin Purba selaku SAR Mission Koordinator Posko. “Sore ini, juga kami mendapat informasi telah ketambahan personil dari Lanal dan Marinir, bertambah dua perahu karet dan kru dari Marinir, dan satu perahu karet dari Lanal. Kita juga didukung oleh dua KAL yang bisa mengcover untuk daerah yang jauh,” katanya pada Jumat (10/02).

Danramil 1309-03 Wenang itu juga menambahkan untuk hari ini pencarian kedua korban tersebut sudah semaksimal mungkin ada hasil, namun masih terkendala dengan cuaca.

“Secara umum seperti yang kita ketahui, pencarian belum mendapatkan hasil. Hari ini memang kami berupaya semaksimal mungkin tapi memang terhambat dengan cuaca juga. Sehingga dengan tim penyelam yang kami harapkan, bermain disekitar muara, agak terkendala,” tambahnya.

Lebiha lanjut, Timnya juga besok sudah ketambahkan personil penyelam dari Anggota Marinir, sehingga bisa memaksimalkan pencarian kerena Tim Penyelam sebelumnya sudah kelelahan.

“Kerena tim yang kami turunkan kali ini, hanya satu dan yang lain setelah sudah lima hari melakukan penyelaman mereka kurang fit dan hari ini kami istirahatkan. Agar besok bisa maksimal, Jadi untuk Penyelaman ada tiga Tim dari 9 orang penyelam,” pungkasnya. (ekaputra)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020