Lantik 125 ASN, Jabes: Jadikan Pelantikan Ini Untuk Menunjukkan Prestasi

Bupati Jabes Ezar Gaghana saat lantik 125 ASN di Pemkab Sangihe.

Manadoline.com, Tahuna- Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampingi Sekretaris daerah Hery Wolf, Wakil satu dan dua DPRD kabupaten kepulauan Sangihe, melantik 125 ASN, yakni 4 pimpinan Tinggi Pratama, 9 Camat dan 15 Lurah, Pejabat Administrator dan Pengawas Organisasi Perangkat Daerah berjumlah 92 orang, sedangkan untuk pengukuhan di Inspektorat ada 5 orang, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Senin (25/01/2021). 

Dalam kesempatannya usai melantik, Bupati Jabes Ezar Gaghana mengatakan bahwa promosi dan mutasi jabatan adalah hal biasa dalam perjalanan karir seorang pegawai negeri sipil dan juga suatu kebutuhan sekaligus merupakan bagian dari proses pembinaan karir dilingkungan pegawai negeri sipil.


“Mutasi atau pelantikan ini jangan menimbulkan konotasi negatif yang justru melemahkan semangat kerja PNS akan tetapi jadikan alih tugas dan mutasi ini sebagai bagian untuk menunjukkan prestasi serta kemampuan dalam bekerja sehingga pantas untuk menyandang amanah yaang diberikan,” ujar Bupati. 


Ditambahkannya jika jabatan merupakan kepercayaan pimpinan yang meliputi aspek loyalitas, kemampuan kompetensi serta moral yang dimiliki seorang Aparatur Sipil Negara. 


“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe membutuhkan PNS yang mampu bekerja cepat, cerdas dan inovatif serta mampu menjabarkan sejumlah kebijakan yang menjadi Visi-Misi Daerah bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe,” lanjutnya. 


Disinggung apakah sudah puas terkait pelantikan tersebut, Jabes mengutarakan jika dia hanya menandatangani saja. 


“Saya cuma menandatangani saja, semua kajian dari Baperjakat. Jadi pergantian ini biasa, standart itu. Kan sudah mau tiga tahun ini baru dilakukan rolling ulang dan tidak boleh berlama-lama,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020