Lantik 97 Kumtua, Ini Pesan Bupati JS

Bupati JS saat menyampaikan sambutan didepan 97 Kumtua yang dilantik.

RATAHAN — Sebanyak 97 Hukum Tua (Kumtua) di Minahasa Tenggara (Mitra) dilantik oleh Bupati Mitra James Sumendap SH, Senin (14/10/2019).

Pelantikan yang dilaksanakan serentak di Gedung Sport Hall Kantor Bupati Mitra tersebut berjalan lancar dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja Legi, Sekretaris Daerah Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Perwira Penghubung Franky Kalloh, para Asisten, kepala-kepala SKPD dan undangan.

Dalam sambutan, Bupati JS nama akrabnya berpesan kepada seluruh Kumtua dan keluarga Kumtua untuk tidak melakukan hal-hal ceroboh.

“Jaga jari anda juga jari keluarga anda. Karena hari bisa membahayakan, kadang jari tangan bisa berbuat baik. Tapi dalam beberapa detik dan menit saja jari bisa sangat membahayakan,” pesan Sumendap.

Bupati JS saat melantik 97 Kumtua Mitra

Sumendap mengatakan demikian, karena lewat postingan negatif di media sosial bisa berdampak buruk pada kelancaran pemerintahan saat ini.

“Jangan sampai jari anda merusak taman kehidupan berbangsa dan bernegara. Kalau sampai kedapatan dan terjadi demikian, maka saya yang akan langsung berhentikan Kumtua yang dimaksud,” tegas Sumendap.

Lanjut, Sumendap meminta seluruh Kumtua untuk tidak melakukan korupsi. “Jangan lakukan korupsi, karena saya yang akan menghadap langsung ke persidangan jika ada yang melakukan korupsi,” semburnya.

“Saya tidak main-main kalau menyangkut uang negara dan itu didalamnya yakni Dana Desa,” sambungnya.

Sumendap turus mengingatkan, agar Kumtua tidak membuat malu keluarga para pendukung. Namun, menjadi contoh dan teladan di desa.

“Jangan permalukan keluarga anda jangan permalukan suanak-anak anda juga anak-anak anda. Jangan ada korupsi, jangan permalukan pendukung saudara. Jadikan anda sebagai contoh dan teladan di desa anda,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020