Lapangan Tikala Berubah Jadi Sirkuit Balapan ?

Tampak komunitas motor yang sedang parkir liar dan konvoi diatas trotoar lapangan Tikala.


MANADO — Pemandangan di seputaran lapangan Tikala, depan Kantor Walikota Manado, tidak seperti biasanya. Pasalnya, sejumlah motor sekira hampir ratusan melakukan parkir liar dan konvoi disepanjang trotoar, Rabu (13/2) malam hari.

Tampak parkir komunitas motor diatas trotoar lapangan Tikala, Rabu (13/2) malam hari.

Melalui pantauan Manadoline, parkir liar ini dilakukan per kelompok (geng) motor, dan terlihat setiap 20-30 menit, selalu ada kelompok motor yang keluar lapangan dan melakukan balapan di seputaran lapangan Tikala.

Kondisi ini tentunya mencemaskan warga sekitar, terutama bagi pengguna jalan seputaran lapangan Tikala, dan pengguna trotoar (joging), jalan, dan berbagai aktivitas lainnnya di dalam lapangan Tikala.

Tampak konvoi komunitas motor diatas trotoar lapangan Tikala.

“Pemandangan ini sudah terlihat sesering mungkin ada di lapangan Tikala. Bahkan, sudah jadi markas komunitas motor, untuk konvoi dan ada juga yang sering keluar lapangan Tikala dan lakukan balapan di seputaran lapangan Tikala. Kami harap, Pemerintah melalui instansi terkait cepat turun tangan dan atasi keresahan ini,” tukas Rudy Sengkey warga yang sedang berolahraga di lapangan Tikala.

Tambahnya, parkir liar komunitas motor ini sudah terlihat pukul 20.00-23.00 WIT. “Setiap hari mereka selalu ada. Semoga ini bisa ditindak cepat oleh petugas,” pungkas Sengkey. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020