Lapas dan Dispora Manado, Sukses Gelar Lomba Poco-poco antar Narapidana

Kepala Lapas Kelas IIA Manado, Sulistyo Widodo bersama Kepala Dispora Manado Lourens Umboh menyerahkan tropi Walikota Manado kepada pemenang Lomba poco-poco. (foto:ist)

MANADO – Lapas Kelas IIA Manado dibawah pimpinan Sulistyo Widodo, sukses menggelar kegiatan lomba poco-poco dance competition 2018 antar UPT atau Lapas dan Rutan se Sulawesi Utara Selasa (18/12).

Lomba poco-poco dalam rangka menyambut Natal yang dikemas dalam tajuk Christmas Fit 2018 tersebut bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado.

Kepala Lapas Kelas IIa Manado, Sulistyo Widodo mengapresiasi kerja keras panitia pelaksana yang mampu menyelenggarakan kegiatan ini hingga sukses.

“Kegiatan ini boleh terlaksana berkat kerja keras panitia dan dukungan semua pihak termasuk partisipasi serta keikutsertaan beberapa UPT sebagai perserta lomba,” kata Sulistyo.

Salah satu aksi senam poco-poco peserta lomba. (foto:ist)

Kalapas Sulistyo juga memberikan mengapresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado khususnya Dispora yang memberikan dukungan serta mensupport suksesnya kegiatan akbar ini.

Selain dilaksanakan dalam rangka Natal, lomba poco-poco bertujuan untuk mendorong serta memotivasi bagi warga binaan pemasyarakat bagaimana hidup sehat dengan berolahraga.

“Ada spirit bersama untuk memberikan motivasi bagi warga binaan bagaimana hidup sehat, meski harus menjalani masa pidana di lembaga pemasyarakatan, dan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini kehidupan mereka juga akan jenuh,” ungkapnya.

Sulistyo menambahkan llomba ini juga bagian dari peran Lapas Manado mempromosikan senam poco-poco untuk tetap dilestarikan.

Hasil lomba poco-poco sendiri tuan rumah Lapas Kelas IIA Manado berhasil memboyong tropi Walikota Manado sebagai juara 1, sedangkan juara 2 Lapas Kelas IIB Bitung dan juara 3 Rutan Kelas IIA Manado. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020