IKLAN

Lapor Pengedar & Pemakai Narkoba, Bupati JS Hadiahi Rp10 Juta


Bupati Mitra, James Sumendap, Kepala BNN Sulut, Kombes Pol Sumirat dan elemen Pemuda Mitra rame-rame tolak narkoba

Bupati Mitra, James Sumendap, Kepala BNN Sulut, Kombes Pol Sumirat dan elemen Pemuda Mitra rame-rame tolak narkoba

MITRA — Tak ingin daerah Minahasa Tenggara (Mitra) ditemukan pengedar dan pemakai Narkoba, Bupati James Sumendap SH, akan beri uang Rp 5 hingga 10 Juta bagi masyarakat yang melaporkan keberadaan pengedar dan pemakai Narkoba di Mitra.

Bupati menyampaikan hal tersebut ketika menjadi pembicara dalam kegiatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara (Mitra), khususnya Pengurus Kecamatan Silian dan Toulaan, yang menggelar kegitan Sosialisasi Anti Narkoba, Senin (13/6).

“Saya akan memberikan imbalan bagi siapa saja yang berani memberikan informasi terkait pengguna bahkan pengedar narkoba di Minahasa Tenggara,” tegas Bupati didepan ratusan siswa SMA dan SMP yang hadir.

Sedangkan untuk pelaporan, Bupati menyarankan melaporkan kepada pemerintah kelurahan/desa atau bahkan sampai kabupaten atau bisa keaparat kepolisian.

“Identitas pelapor akan dirahasiakan dan saya menjamin penuh kerahasian pelapor. Atau juga bisa langsung menghubungi BNN yang nomornya sudah diberikan kepada masing-masing peserta,” tukasnya.

Kepala BNN Sulut, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto yang juga menjadi pembicara, mangatakan harus jeli melihat modus-modus yang dipakai oleh para pengedar untuk menjerumuskan generasi muda, untuk menjadi pecandu Narkoba.

“Banyak modus yang dipakai pengedar narkoba dalam menjerumuskan generasi muda. Misalnya bentuk obat yang sudah dirubah sedemikian rupa serta cara penyebarannya. Sangat memprihatinkan sekali. Dan ini harus kita perangi,” tegas Sumirat.

Ketua panitia Rulan Sandag, sangat berterima kasih kepada Kepala BNN dan Bupati Mitra James Sumendap, yang telah hadir dan memberikan arahan. Demikian juga dengan DPD KNPI yang sudah membantu, sehingga kegiatan berjalan dengan baik.

“Pada intinya kita melakukan sosialisasi ini, untuk menjauhkan genarasi muda dari bahaya narkoba yang jelas akan membaw kesengsaraan,” tandasnya. (fensen)

IKLAN
loading...