Laporan Indihome Belum Diperbaiki, Konsumen Sorot Telkom Manado

Telkom Manado. (foto:Ist)

MANADO – Layanan Telkom IndiHome di Manado menuai sorotan dari konsumen. Seorang konsumen, Supriyadi kepada manadoline mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap pihak Telkom yang tidak responsif dengan keluhan gangguan yang disampaikan.

“IndiHome di rumah saya mengalami gangguan, dan saya sudah menyampaikan laporan gangguan kepada pihak Telkom sejak Sabtu, 18 Juli 2020, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan,” kata Supriyadi, Senin, (20/07/2020).

Menurutnya, laporan gangguan IndiHome di rumahnya di Kelurahan Paniki Dua Kecamatan Mapanget Kota Manado, sebelumnya dilakukan secara online dan mendapatkan tanggapan dari pihak Telkom soal layanan gangguan internet.

Dia menuturkan, jawaban secara sistem online atas laporan gangguan internet yang dapatkannya “Pelanggan Yth, Laporan gangguan Internet dengan Nomor Layanan: 17230379****, Nomor Tiket: IN7152**** saat ini sedang ditindaklanjuti. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mohon membalas Y/YA untuk informasi progress perbaikan atau T/TIDAK jika tidak ingin informasi progress perbaikan. Terima kasih. Untuk mendapatkan prioritas percepatan penyelesaian gangguan dapat menggunakan app MyIndiHome.

“Katanya mau telepon saya, tapi tidak ada telepon yang menghubungi saya. Bahkan akan dilakukan perbaikan pada tanggal 20 Juli 2020 tapi tidak ada. Ini sudah tanggal 21 Juli,” ujarnya.

Lanjutnya, pihak Telkom Manado dinilainya tidak mendukung program pemerintah pusat melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan kepastian layanan PT Telekomunikasi Indonesia tetap prima di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, Menteri Erick Thohir sebelumnya meminta kebijakan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah harus didukung dengan teknologi, karenanya Telkom dan Telkomsel harus memberikan layanan terbaik agar masyarakat merasa nyaman.

“Anak saya sudah berapa hari ini tidak bisa sekolah dan belajar dari rumah, karena internet IndiHome gangguan. Ini berarti dorang tidak mendukung program pemerintah pusat namanya,” kesalnya.

Sementara itu, Dona dari pihak Telkom Manado ketika dikonfirmasi, Senin 20 Juli 2020 via WhatsApp meminta untuk melaporkan gangguan melalui nomor 021 147 atau 0431 147.

“Pak lapor gangguan di 021 147 atau 0431 147 nanti minta no tiket gangguannya,” tulis Dona.

Saat dikonfirmasi sudah melakukan laporan gangguan internet IndiHome sejak Sabtu pekan lalu, dia (Dona) merespons dengan menanyakan nomor tiket laporan. “No tiket laporannya ada pak? Karena harus ada no tiket laporan gangguannya Baru no tiket di berikan ke teknisi utk perbaikan,” tulisnya.

Kemudian dikirim nomor layanan dan nomor tiket yang didapatkan konsumen soal laporan gangguan layanan internet IndiHome, Dona tidak lagi menjawab. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020