Latihan Pratugas Resmi Ditutup Pangdam XIII/Merdeka

IMG-20170206-WA0006
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito saat memberikan arahan kepada prajurit Yonif Raider 712/Wt. (Foto penrem131/stg)

MINAHASA – Latihan Pratugas pengamanan perbatasan Batalyon Infantri Raider 712/Wiratama resmi ditutup Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito di lapangan Kolat Markas Komando di Desa Kombi, Kecamatan Kombi pada Senin (06/02).

Pangdam yang dalam sambutanya memberikan apresiasi dan bangga kepada satuan tugas yang selama dalam melaksanakan latihan sangat serius dan bersemangat yang tinggi telah di tunjukan oleh seluruh prajurit Raider sehingga semua Prajurit telah siap untuk melaksanakn tugas operasi.

“Saya sangat berterimah kasih dimana selama dalam latihan kurang lebih dua(2)minggu boleh berinteraksi dengan baik sehingga dalam melaksanakn latihan boleh berjalan dengan baik lancar dan sukses,” katanya.

Lebih lanjut, Pangdam XIII/Merdeka juga menambahkan bahwa dalam pratugas ini adalah suatu latihan yang tujuannya untuk mengukur tingkat kesiapan oprasional dan membekali prajurit ttg pengetahuan dan ketrampilan untuk melaksanakan tugas di daerah oprasi RI-RDTL kabupaten Atambua Sebagai Komandan Satgas Yonif Raider 712/WT Letnan Kolonel Elvino Yudha Kurniawan dengan jumlah personil satgas 350 orang.

Tak lupa juga Pangdam memberikan ucapan terimah kasih kepada seluruh pelatih dan pendukung yang sudah bertanggung jawab dalam pelatihan pratugas sehingga materi-materi yang di berikan boleh di serap dengan baik oleh seluruh prajurit.

Upacara penutupan di hadiri oleh Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Irdam XIII Kolonel Inf Hengky Mamahit, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman SE, serta para Asisten dan Kabalag Kodam XIII Merdeka, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Camat, Polsek, Danramil Kombi serta masyarakat dengan jumlah yang hadir 450 orang. (eka/penrem131stg)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020