Layak Dua Jempol, Chef Frans Sigar Ukir Ikan Coelacanth Dari Balok Es

Tampak Chef Frans Sigar saat mengukir balok es menjadi ikan Coelacanth.
Tampak Chef Frans Sigar saat mengukir balok es menjadi ikan Coelacanth.

MANADO – Kemeriahan Food Festival selain unjuk kebolehan dalam hal memasak, salah satu Chef dari International Chef Asosiation (ICA) Indonesia, Frans Sigar yang turut hadir dalam rangka memeriahkan Food Festival Manado Fiesta 2018, pukau penonton dengan ukiran ikan Coelacanth dari balok es.

Dalam durasi waktu sekira 1 jam yang dibutuhkan chef Frans untuk mengukir ikan Coelacanth, pukau penonton yang hadir di acara Food Festival. Pasalnya, warga tidak menduga balok es yang awalnya utuh kemudian diukir menjadi serupa dengan ikan. Seni ukir ini kemudian mendapat apresiasi dari sejumlah warga dan para pejabat Pemkot Manado yang menyaksikan langsung saat itu.

“Prestasi ini tidak sembarang orang bisa lakukan, ini sudah professional dan memang tampak bakat seni dalam mengukir balok es,” tukas Kasat Pol-PP Manado Xaverius Runtuwene saat menyaksikan proses pengukiran ikan dari balok es tersebut.

Sementara, dari pantauan manadoline.com, Chef Frans Sigar dalam mengerjakan ukiran terlihat cekatan dan lincah dalam memahat balok es yang kemudian terlihat hasil seperti ikan Coelacanth.

Hasilnya, warga yang ada dilokasi langsung ikut berfoto dengan ikan hasil ukiran dari  balok es tersebut. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020