Layanan Publik yang Terkoneksi Command Center Cerdas, Ini Harapan Wali Kota GSVL

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mendapat penjelasan Kadiskominfo, Erwin Kontu terkait perkembangan kecanggihan Command Center saat mendampingi sejumlah tokoh masyarakat yang berkunjung di ruang pusat kendali layanan publik tersebut
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mendapat penjelasan Kadiskominfo, Erwin Kontu terkait perkembangan kecanggihan Command Center saat mendampingi sejumlah tokoh masyarakat yang berkunjung di ruang pusat kendali layanan publik tersebut
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mendapat penjelasan Kadiskominfo, Erwin Kontu terkait perkembangan kecanggihan Command Center saat mendampingi sejumlah tokoh masyarakat yang berkunjung di ruang pusat kendali layanan publik tersebut

MANADO – Keberadaan Command Center Cerdas Pemkot Manado seakan menjadi magnet tersendiri. Hampir setiap tamu yang berkunjung, nyaris tak satu pun lalai berkunjung ke pusat kendali layanan public yang berada di lantai II eks ruang Tolu Kantor Wali Kota Manado itu.

Tak heran jika Command Center tersebut mulai menjadi icon tersendiri. Pasalnya, dari ruangan tersebut bisa terpantau seluruh aktivitas yang terjadi di Kota Manado.

Bahkan kinerja aparatur jajaran Pemkot Manado pun akan ketahuan dari ruangan tersebut.

“Melalui ruangan ini akan tercipta layanan public lebih transparan. Manfaat lainnya, dapat menyelesaikan permasalahan kota yang lebih komprehensif dan terintegrasi,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Erwin Kontu SE saat Wali Kota, GS Vicky Lumentut (GSVL) melakukan kunjungan ke Command Center mendampingi sejumlah tokoh masyarakat se Kota Manado dipimpin Dr. Taufik Pasiak, Senin (30/1/2017).

Lebih canggih lagi, ruang pusat kendali layanan public yang terus mendapat perhatian Wali Kota GSVL kini telah terkoneksi dengan layanan public instnasi lainnya melalui Call Center.

Seperti pihak kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Palang Merang Indonesia (PMI), Dinas Kesehatan (Dinkes) hingga Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Command Center kita sudah mencakup semuanya, ya qlue-nya, CCTV-nya, hingga penanganannya secepat mungkin,” tambah GSVL. Orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini berharap saat launching nanti, semua system di Command Center sudah terkoneksi dengan baik.

“Sehingga harapan menghadirkan teknologi Smart City di Kota Manado dapat terwujud dan bermanfaat bagi warga masyarakat semuanya,” Pungkas GSVL. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020