LBK Bitung Hanya Miliki Satu Tenaga Pengajar

Komisi 4 saat berada di SMA N 1 Bitung

MANADO– Komisi 4 DPRD Sulut, Senin (4/2/2020) melakukan kunjungan kerja ke SMA Negeri 1 Bitung dan SMA Negeri 2 Bitung. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Braien Waworuntu, Wakil Ketua Careig Runtu anggota Melky J Pangemanan, Yusra Alhabsyi, Melisa Gerungan.

Melky J Pangemanan (MJP)) kepada wartawan menjelaskan kunjungan Komisi IV ke 2 sekolah tersebut, karena ingin memastikan bahwa bantuan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi melalui APBD dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kami ingin memantau proses belajar mengajar siswa dan mengecek kepengurusan dan pengelolaan Komite Sekolah. Komisi 4 juga akan mendorong pemerintah agar memperhatikan kesejahteraan guru dengan mengalokasikan dan menambah anggaran untuk peningkatan kesejahteraan,”ucap MJP, sambil menyatakan, guru adalah suatu profesi mulia, penggerak roda pendidikan dan menjadi bagian terdepan dalam mencerdaskan kehidupan suatu bangsa.

MJP juga menyatakan, selain berkunjung ke 2 sekolah, Komisi 4 melihat langsung
Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung.

Dari kunjungan tersebut, MJP menyatakan, Komisi 4 sangat prihatin dengan kondisi BLK Bitung.

“Alat-alat pelatihan di BLK Bitung banyak yang sudah tua dan tidak terawat. Peralatannya ada yang dari tahun 1983 sampai sekarang belum ada penggantian. Ada yang sudah tidak berfungsi, ada yang pengadaannya ditahun 2016/2017 dan 2006. Belum lagi kondisi bangunan yang sudah tua sehingga terlihat kumuh,”ungkap MJP.

Lanjut dia, Persoalan lain adalah sisa satu orang tenaga pengajar/pelatih/instruktur di BLK Bitung.

“Setiap tahun berkurang karena pensiun atau dimutasi ke tempat lain. Idealnya setiap jurusan memiliki 4-5 instruktur,”tutup MJP. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020