Ledakan Guncang Markas Polrestabes Medan, Diduga Bom Bunuh Diri

Sebuah bom meledak di Markas Polretabes Medan. (foto:ist)

MEDAN – Sebuah ledakan bom mengguncang Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan, Sumatera Utara Rabu (13/11/2019). Ledakan yang terjadi sekitar pukul 08.35 WIB diduga berasal dari bom bunuh diri.

Ledakan bom yang membuat warga sekitar lokasi kejadian tersebut menewaskan seorang yang sementara ini diduga adalah pelaku.

Identitas korban tewas tersebut belum diketahui. Namun beredar kabar bahwa orang yang tergeletak di halaman Markas kepolisian tersebut merupakan warga Medan.

Peristiwa ledakan yang menewaskan satu orang terjadi di parkiran sejumlah kendaraan dinas tepat di depan gedung satuan narkoba Polrestabes Medan. Polisi langsung menutup lokasi kejadian dan memperketat penjagaan di Markas tersebut serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pihak Polrestabes Medan belum memberikan keterangan resmi terhadap peristiwa tersebut. Sejumlah warga yang berada persisi dekat lokasi kejadian mendengar suara ledakan.

“Saya berada di dalam warung. Jaraknya sekitar 100 meter dari Markas Kepolisian dan kami terkejut mendengar ada suara ledakan,” ungkap Agus, seorang warga setempat.

Sejumlah petugas penjinak bahan peledak (Jihandak) dan gegana Brimod Polda Sumut terjun ke lokasi kejadian untuk menyelidiki ledakan kemudian melakukan penyisiran bahan peledak lainnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020