Legislator Bitung Jaring Asmara

(Anggota DPRD Kota Bitung saat menggelar Reses untuk menjaring Aspirasi Masyarakat "Asmara")
(Anggota DPRD Kota Bitung saat menggelar Reses untuk menjaring Aspirasi Masyarakat “Asmara”)

 

BITUNG – Sejumlah anggota DPRD Kota Bitung menggelar Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Ketiga Tahun Sidang 2017 DPRD Kota Bitung.

Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Victor J Tatanude, SH menggelar reses di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga. Dalam kesempatan tersebut, hadir Assisten III Setda Pemkot Bitung Yoke F.X Senduk, SH, M.Si sekaligus meletakan batu pertama pembangunan rumah warga korban becana banjir bandang lalu. “Aspirasi yang masuk kebanyakan permintaan bantuan rehab pasca banjir bandang yang merusakkan ratusan rumah penduduk dengan kerugian mencapai ratusa ┬ámiliar,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

Hal serupa juga dilakukan anggota DPRD Daerah Pemilihan Bitung II yakni Kecamatan Matuari Ranowulu dan Girian. Vonny A.O Sigar, SE, bertempat di Kelurahan Girian. “Aspirasi yang disampaikan masyarakat Girian yaitu perlu adanya perbaikkan infrastruktur saluran atau drainase yang sudah tersumbat, sehingga setiap hujan sering terjadi banjir. Selain itu, pelayanan air bersih PDAM yang menurut warga masih jauh dari harapan dan kurangnya perangan lampu jalan. Inilah beberapa aspirasi yang disampaikan warga, untuk selanjutkan akan diperjuangkan dalam APBD Perubahan atau APBD induk 2018,” tutur Vonny.

Berbeda dengan politisi asal Partai Gerindra, Mensano J Hamber. Reses yang digelar kali ini tidak mengumpulkan warga di satu tempat, melainkan langsung turun bersama warga saat menggelar kerja baksi Jumat Bersih di Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir. “Dengan turun lapangan bersama Perangkat Daerah terkait, maka apa yang menjadi kebutuhan warga dapat langsung diketahui dan diserap oleh instansi terkait,” ujar Sano panggilan akrab Hamber.

Lebih jauh Sano mengatakan, saat bertatap muka dengan masyatakat Paceda, berbagai hal dikeluhkan seperti minimnya penerangan jalan, air bersih dari PDAM, perlu adanya perbaikan saluran atau drainase dan jalan berlobang di sepanjang ruas jalan SH Sarundajang. “Semua yang disampaikan masyarakat langsung ikut diserap oleh instansi terkait, sehingga kami dewan tinggal mengawasi sejauh mana realisasi pemerintah terhadap aspirasi warga yang masuk melalui forum Reses ini,” tandas Sano.(hry)