Legislator Ini, Desak Dinas PUPR Manado Turun Tangan Atasi Timbunan Tanah Longsor di Jalan Pomorow

Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan. (foto:ml)

MANADO – Ruas jalan Pomorow tepatnya di Kelurahan Banjer yang tertimbun tanah longsor sejak Jumat (1/2) belum juga dibersihkan. Longsoran tanah dari arah perbukitan membuat sebagian jalan tertutup material tanah sehingga sejumlah kendaraan mengalami kesulitan melewati jalur ini.

Anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan mengatakan kegiatan pembersihan hanya dilakukan oleh petugas kebersihan dari Kelurahan dengan menggunakan alat sederhana dan diangkut dengan motor sampah.

“Sementara dibersihkan oleh petugas kebersihan dari Kelurahan. Perlu waktu banyak karena proses pembersihan hanya menggunakan alat sederhana dan diangkut dengan motor sampah,” kata Bambang kepada Manadoline.com, Kamis (7/2).

Bambang yang juga anggota Komisi III DPRD Kota Manado ini, meminta Dinas PUPR Kota Manado untuk segera turun tangan membersihkan dan mengangkut material timbunan tanah longsor dengan alat yang layak.

“Jika hanya petugas kebersihan dan diangkut dengan motor sampah kapan bisa beres. Dinas PUPR saya minta turun tangan bersihkan dengan alat yang layak, supaya arus lalulintas menjadi normal lagi,” ungkapnya.

Diketahui, timbunan tanah longsor di jalan pomorow tempatnya di Kelurahan Banjer membuat sejumlah kendaraan kesulitan melewati jalur ini. Pihak Dinas Perhubungan Kota Manado terpaksa menutup sementara jalur 1 arah dari Banjer menuju Taas dan Teling. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020