Legislator Ini Pertanyakan Angka Pertumbuhan Ekonomi-Pengangguran di Presentasi Bapelitbang, Ada Apa?

Anggota DPRD Kota Manado Komisi A Bambang Hermawan.

MANADO – Legislator Komisi A DPRD Kota Manado Bambang Hermawan mempertanyakan materi presentasi Bapelitbangda dalam pembahasan KUA/PPAS bersama Badan Anggaran (Banggar) dan TAPD Pemerintah Kota Manado.

Bambang sapaan akrabnya mempertanyakan terkait presentasi angka pertumbuhan ekonomi dan tingkat pengangguran di Manado. Menurutnya sangat tidak masuk akal, karena dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi tapi tidak seiring dengan pengurangan angka pengangguran, kenapa ?

“Saya mengkritisi, bagaimana bisa dengan melonjaknya angka pertumbuhan ekonomi daerah tapi angka penggangguran tidak sejalan merata. Justru untuk level nasional dan provinsi dari presentasi angka, keduanya memiliki keseimbangan antara laju pertumbuhan ekonomi dan tingkat penggangguran. Tapi tidak manado, ekonomi meningkat namun angka penggangguran bergerak lambat berkurang. Ini jelas tidak masuk akal,” tukas Bambang.

Ditambahkan, seharusnya dengan lajunya pertumbuhan ekonomi daerah, hal-hal seperti pengangguran bisa diminimalisir. Tapi realita yang ada angka pengurangan tingkat pengangguran hanya berskala kecil, jauh dari harapan.

“Saya harap Pemkot bisa memberi target realistis untuk tekad mengurangi angka pengangguran, jangan setengah hati,” pungkas Bambang. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020