Lela Minta Pemkot Manado Benahi Infrastruktur Penunjang Parawisata

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Manado, Sonny Lela.(foto:ml)

MANADO – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Manado, Sonny Lela mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, harus memprioritaskan pembangunan infrastruktur penunjang parawisata yang ada di daerah ini jika berkeinginan mewujudkan Manado sebagai kota parawisata.

“Presiden Jokowi sudah mengingatkan soal infrastruktur penunjang parawisata di Kota Manado saat berkunjung ke daerah ini. Pemkot harusnya punya inisiatif terlebih dahulu bukan nanti diingatkan oleh Presiden, malu dong,” kata Sonny Lela, kepada Manadoline.com di Manado.

Menurutnya, ada beberapa destinasi wisata yang ada di daerah ini tidak mendapatkan perhatian serius dari Pemkot Manado terutama soal daya tarik agar wisatawan lokal dan asing terus melakukan kunjungan ke daerah ini.

Politisi Golkar ini mencontohkan, wisata laut Bunaken yang dinilainya tidak ditunjang dengan infrastruktur yang membuat pengunjung, turis maupun wisatawan lokal merasa nyaman dan puas saat berwisata.

“Infrastrukturnya harus dibenani. Contoh bunaken harusnya dibangun fasilitas dermaga dan ruang tunggu yang layak dan nyaman, harus juga ada kesan estetika,” tuturnya.

Sejumlah destinasi wisata di daerah ini, Lela menegaskan sama perlu ada sentuhan konsep pembangunan dan pembenahan infrastruktur yang layak seperti dermaga kalimas, lokasi wisata kuliner Malalayang, taman God Bless dan lainnya.

Dirinya meminta Pemkot Manado dalam hal ini Dinas Parawisata, untuk penting memahami pernyataan Presiden Jokowi dengan melakukan perbaikan dan pembenahan infrastruktur penunjang parawisata didaerah.

“Harusnya Pemkot Manado malu, masa Presiden Jokowi yang lebih dulu mengingatkan soal pentingnya pembenahan fasilitas penunjang parawisata. Ini harus cepat direspons dengan konsep yang dimaksud kalau ingin menuju kota parawisata,” kuncinya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020