Lenda: Prestasi Taekwondo Binaan LPM Diuji Lewat Manado Open Tournament Wali Kota Cup Ini

 

MANADO – Setelah digodok dalam pembibitan lewat ajang Liga Pelajar Manado (LPM) yang saat ini tengah berlangsung memasuki putaran ke 9 tahun 2017, sejumlah atlet Taekwondo Kota Manado benar-benar diuji prestasi mereka berhadapan dengan atlet luar daerah.

Salah satunya lewat kejuaraan Manado Open Tournament Wali Kota Cup II yang sedang digelar di GOR Hall B Koni, Manado.

Demikian dikatakan Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado, Lenda Pelealu saat membuka kejuaraan yang dilaksanakan UTIPro (Universal Taekwondo Indonesia Profesional) mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut.

“Ada atlet-atlet dari Papua, Sulawesi Tengah dan Gorontalo mengikuti kejuaraan ini, serta atlet kabupaten kota se Provinsi Sulut,” kata Lenda.

Kadispora Manado, Lenda Pelealu mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut saat membuka secara resmi Kejuaraan Taekwondo Manado Open Tournament Wali Kota Cup-II tahun 2017 di GOR Hall B Koni, Manado

Menurutnya, Manado Open Tournament Wali Kota Cup ini menjadi ajang atlet-atlet Taekwondo Kota Manado mengukur sejauh mana prestasi mereka setelah sekian lama dibina dan digodok lewat Liga Pelajar dan kompetisi lainnya.

“Dengan adanya pembanding menjadi semangat untuk memperbaiki diri lewat prestasi di berbagai event kedepan nanti,” ujar birokrat perempuan jebolan IPDN Jatinangor ini.

Untuk prestasi Taekwondo menurut Lenda, salah satu cabang olahraga yang mendapat support Wali Kota dan GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan.

Dia berharap, prestasi dimiliki atlet-atlet Taekwondo Manado bisa terus membawa nama harum Pemkot Manado di ajang nasional dan intenasional lagi.

“Memang sudah ada beberapa atlet yang berprestasi, tapi terus ditingkatkan agar Kota Manado bisa berbicara di level Internasional dengan prestasi dimiliki. Hasil yang dicapai boleh menjadi barometer Taekwondo Manado, terlebih Sulut. Dan kami pemerintah, Pemkot Manado akan terus mensupport,” pungkas Lenda. (antoreppy)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020