Lewat Sosialisasi, Lansia Lowu Dua Diingatkan Terkait Pola Hidup Sehat

Lansia Lowu Dua mengikuti sosialisasi terkait pola hidup sehat di Gedung Ngilumas Lowu Dua.

RATAHAN — Pemerintah Kelurahan Lowu Dua Kecamatan Ratahan Minahasa Tenggara (Mitra), gelar sosialisasi program kesehatan bagi Lanjut Usia (Lansia), di gedung Ngilumas, Jumat (4/10/19).

Lurah Lowu Dua Meita Ompi mengatakan, para Lansia diberikan pemahaman terkait pola hidup sehat khusus Lansia, dengan narasumber pihak Puskesmas Ratahan.

“Ini penting untuk dilakukan bagi para Lansia, agar pola hidup sehat dapat terus terjaga dalam lingkungan keluarga,” ujar Ompi.

Lanjut, Pemerintah Kelurahan Lowu menurutnya, terus berkomitmen mengajak para lansia agar menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat.

“Melalui sosialisasi ini kami berharap semua lansia di wilayah Kelurahan Lowu Dua, dapat mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna karena terus menjaga pola hidup sehat,” tukas Meita.

Sementara Kepala Puskesmas Ratahan dr Steven Tulandi yang menjadi narasumber pada kesempatan itu menambahkan bahwa sosialisasi ini memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat supaya lansia menjadi tangguh.

“Bukan karena dalam keadaan sakit untuk dapat pergi ke Puskesmas, tapi saat sehatpun dianjurkan untuk rajin memeriksakan diri ke dokter. Karena dengan begitu, kita dapat mengetahui kondisi tubuh kita,” jelasnya.

Iapun mengajak kepada para lansia untuk terus menjaga pola hidup sehat serta rajin beribadah.

“Makanan dan gizi merupakan faktor yang perlu diperhatikan. Untuk itu saya mengajak supaya memperhatikan apa yang akan kita konsumsi sehari-hari sekaligus rajin beribadah. Kurangi konsumsi gula berlebih, serta berbagai makanan yang mengandung lemak tinggi, kacang-kacangan, serta makanan yang dapat memicu asam urat, rokok dan alkohol,” kuncinya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020