Libur Cuti Bersama, Puskesmas Girian Weru Gelar Home Visit

(Program MaMa Perkasa Puskesmas Girian Weru menggelar Home Visit saat libur cuti bersama)
(Program MaMa Perkasa Puskesmas Girian Weru menggelar Home Visit saat libur cuti bersama)

BITUNG – Kendati memasuki hari libur cuti bersama jelang hari raya Idul Fitri, tidak menurunkan niat aparat Puskesmas Girian Weru untuk melayani. Ini dibuktikan dengan digelarnya Home Visit ke rumah-rumah pasien, Senin (11/06/2018).

Menurut dr. Jeane Umboh, home visit diperuntukan bagi pasien-pasien yang baru saja keluar dari RSUD Manembo-nembo. “Tapi selain itu, kegiatan pelayanan Puskesmas Girian Weru juga meliputi Posyandu dan P3K,” ungkap Jeane.

Dikatakan pula, untuk pelayanan terbagi dua yakni dalam gedung dan luar gedung. “Dalam gedung di Puskesmas dan Posyandu, mulai dari pukul delapan pagi sampai dua belas siang. Sedangkan luar ruangan, yaitu dengan mendatangi rumah-rumah pasien, serta ada juga pelayanan melalui Puskesmas keliling,” ujarnya.

Kegiatan ini kata Jeane lagi, merupakan program MaMa Perkasa dibawah kepemimpinan Wali Kota Max J Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri. “Jumlah pasien yang dilayani hari ini sebanyak 80 orang, dan semua telah terlayani,” tandas Jeane.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020