Liga Pelajar U-16 Piala Menpora-Wali Kota Cup 2017 Segera Bergulir di Manado

MANADO – Pecinta olahraga sepak bola Kota Manado patut berbangga. Liga Pelajar Manado (LPM) yang setiap tahun digeber Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado (Tahun ini memasuki putaran IX), berbuntut Kota Manado jadi bidikan Kemenpora RI untuk melaksanakan Liga Pelajar Indonesia (LP) U-16.

Rencananya LP U-16 bertajuk ‘Piala Menpora-Wali Kota Cup 2017’ untuk Region Manado akan digelar tanggal 25-30 April 2017 di Lapangan Stadion Klabat.

“Khusus Sulut ada beberapa region dipercayakan menyelenggarakan Liga Pelajar U-16 ini. Region Bolmut, Boltim, Kotamobagu, Minahasa dan Region Manado sendiri,” kata Koordinator Provinsi Sulut, Ram Makagiansar.

Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 ini menjadi penyelenggara tahun kedua. Targetnya 1.400-1.500 peserta dengan keterwakilan dari 60% kab/kota se Indonesia.

“Jadi ini digelar secera berjenjang dari seri region (Kab/Kota) berlanjut ke seri provinsi hingga mencapai puncaknya seri nasional. Di seri Nasional akan diikuti 34 tim juara seri tingkat Provinsi. Untuk kab/kota di Sulut, menggelar seri region dengan peserta minimal 4 tim.” jelas Makagiansar. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020