Lily Walanda Minta Warga Berpola Hidup Sehat Ditengah Pandemi Covid-19, Saat Gelar Reses

Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado, menggelar reses pertama tahun 2020. (foto:ist)

MANADO – Legislator Manado, Lily Walanda melaksanakan reses pertama di tahun 2020, sebagai agenda lembaga DPRD dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil) Wenang dan Wanea.

Kali ini, reses Ketua Komisi IV DPRD Kota Manado dilaksanakan di Kelurahan Lawangirung dan Kelurahan Teling Bawah Kecamatan Wenang.

“Saya menyampaikan kepada masyarakat kalau reses kali ini dilakukan sedikit berbeda, karena virus corona atau Covid-19. Bedanya adalah soal sistem penyerapan aspirasi termasuk waktu pelaksanaan,” kata Lily Walanda dalam reses.

Warga yang hadir dalam reses, mengikuti prosedur pencegahan penyebaran Covid-19. (foto:ist)

Mengawali reses, Lily Walanda mengajak masyarakat untuk bersama melawan Covid-19 dengan pola hidup sehat, mencuci tangan secara rutin dengan sabun, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah termasuk menjaga jarak dengan orang lain.

Berbagai aspirasi disampaikan warga adalah permasalahan sampah, perhatian pemerintah terkait jalan termasuk infrastruk publik lainnya.

Warga juga menyampaikan kepada kami dalam reses soal bantuan dari pemerintah kepada warga terdampak Covid-19, yang hingga kini belum diterima. Di Teling Bawah, Lily Walanda yang didampingi Sekretaris Kecamatan, Steven Mongkau juga menerima aspirasi yang sama.

Terkait bantuan dari pemerintah, Lily Walanda menegaskan bahwa bantuan kepada warga terdampak Covid-19 dari pemerintah berupa 10 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 10 kaleng ikan, serta tiga bungkus kopi. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020