Liputo Berharap Sopir Angkot Urungkan Niat Demo

Amir Liputo

MANADO-Komisi III DPRD Sulut membidangi Pembangunan menyikapi adanya aksi unjuk rasa, Kamis (23/3/2017), terkait marak taxi gelap dan ojek online di Kota Manado.

Amir Liputo

Wakil Ketua Komisi III, Amir Liputo kepada wartawan menyatakan, pihaknya sudah menerima apresiasi dari para sopir angkot. Bahkan Ketua DPRD Sulut langsung memerintahkan agar segera menindaklanjuti aspirasi para sopir.

” Rencananya Komisi III akan segera mengagendakan  hearing bersama dengan Dislantas Polda dan Polresta Manado, Dinas Perhubungan Provinsi dan Kota Manado, perwakilan Organisasi Gabungan Angkuta Darat (Organda) pada Senin (27/3/2017) depan.

Lanjut Liputo, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan adanya aksi demo  dari Organda serta para sopir dalam memperjuangkan hak mereka.

” Kami sangat berharap  agar para sopir mengurungkan rencana unjuk rasa dengan berbagai pertimbangan. Bahkan kabarnya akan mogok 1x 24 jam, Kamis (23/3/2017). Ingatlah  sekarang ini siswa SMA/SMK sementara melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional, dan siswa SMP juga sementara mempersiapkan diri untuk ujian juga,”papar Liputo.

Liputo pun menghimbau jangan sampai aksi mogok para sopir ini akan menganggu para siswa yang sedang ujian dan perekonomian di Kota Manado.

Diketahui, Rabu (22/3) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Manado bersama kerukunan sopir-sopir angkot se-Manado, pengurus AKDP Sulut, pengurus taxi blubird dan dian taxi memintahkan agar seluruh angkutan umum tidak beroperasi. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020