Liputo Dukung Penghematan Anggaran di DPRD Sulut

Amir Liputo Lucky Sondakh

MANADO-Amir Liputo legislator Sulut dapil Manado mendukung sikap Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw terkait penghematan anggaran khususnya pengadaan meubeler di Gedung DPRD Sulut yang baru.

Amir Liputo Lucky Sondakh
Amir Liputo                     Lucky Sondakh

Bertempat diruang kerjanya Komisi III, Liputo mengakui bersyukur jika DPRD Sulut sudah memiliki gedung DPRD baru. Namun jika belum ada meubeler pakai saja yang lama.

” Meja kursinya masih sangat bagus dan layak untuk dipakai. Itu saja yang kita pakai di gedung DPRD baru. Anggaran sekarang ini sangat susah jadi perlu dilakukan penghematan,” papar Liputo.

Sementara itu, Lucky Sondakh Kabag Umum di Sekretariat DPRD Sulut saat dikonfirmasi soal pengadaan meubeler menjelaskan, rekomendasi yang diajukan bagian interior sebesar Rp17 Miliar.

Namun  pada tahun 2017 ini hanya dianggarkan sebesar Rp12,5 Miliar. Jadi ada selisi Rp5 Miliar. Karena masih ada meubeler mulai dari lemari kursi serta meja masih bisa digunakan di gedung baru.

“Ketua Dewan sudah menyampaikan jika sudah menempati gedung baru tidak ada pengadaan meubeler di ruangannya nanti. Karena lemari, meja serta sofa masih layak untuk dipakai,” ungkap  Sondakh. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020