LKPG Tingkat Menengah Rayon Mitra, Bupati JS Beri Materi

TOMBATU — Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) tingkat menengah rayon Minahasa Tenggara (Mitra), yang digelar di GMIM Maranatha Toundangow Satu, Wilayah Tombatu Barat, dihadiri oleh Bupati Mitra James Sumendap SH.
Pada kesempatan tersebut, selain menghadiri Bupati juga berkesempatan untuk menjadi pemberi materi kepada pemuda yang mengikuti LKPG.
“Peran pemuda sangat penting dalam mengisi pembangunan di Minahasa Tenggara,” kata Sumendap.

Bupati James Sumendap SH, beri materi LKPG di GMIM Maranatha Toundangow Satu, Wilayah Tombatu Barat.

Dengan tema LKPG, ‘pemimpin yang berintegritas, hebat dan cerdas melayani’, bupati menyampaikan pemuda harus disiapkan untuk menjadi pemimpin dikemudian hari.
“Jadi pemimpin harus lebih rajin dalam mengikuti kegiatan rohani lebih khusus rajin mengikuti ibadah. Karena pemuda dipersiapkan untuk mengganti pemimpin yang ada saat ini,” kata Sumendap.
Kehebatan seorang pemimpin juga diukur lewat keaktifan dalam berorganisasi termasuk organisasi pemuda yang ada di masing-masing gereja.
“Kita bisa nilai seorang pemimpin dalam organisasi yang diikutinya. Makin banyak pelatihan yang diikuti, maka akan terasah mental dan pengetauan mana yang bermanfaat dan mana yang negatif,” paparnya.
Menurut Sumendap, anak-anak Tuhan harus terus melibatkan diri dalam pelayanan gereja.
“Kalian harus terus terlibat dalam pelayanan gereja dan hindari pergaulan bebas dengan narkoba. Perlu ada keterlibatan juga diluar gereja lewat organisasi sekolah, perguruan tinggi, orgaisasi kemasyarakatan. Serta memberi diri dalam kegiatan-kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi masa depan maupun pembangunan,” tandasnya.
Hadir pula tokoh pemuda GMIM Drs Jeremia Damongilala Msi, Ketua DPRD Mitra, sejumlah anggota DPRD, Asisten I dan III, serta sejumlah pejabat Pemkab Mitra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020