IKLAN

Lobi Tinangon Sukses, Ditjen Dukcapil Bantu 7.800 Blangko e-KTP, “Berharap April Distribusi Lancar”


Ketersediaan blangko e-KTP yang sering mengalami kendala dalam pelayanan di Disdukcapil Manado

Ketersediaan blangko e-KTP yang sering mengalami kendala dalam pelayanan di Disdukcapil Manado

MANADO — Setelah sempat mengalami kendala karena kewalahan menerima permintaan pembuatan KTP Elektronik (e-KTP), menyusul permintaan cetakkan tidak sebanding dengan ketersedian blangko dan tinta robbon khusus e-KTP. Akhirnya, Senin (7/3), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado bisa sedikit lega.

Itu tak lepas dari upaya dan kerja keras Kadisdukcapil Manado, Hans Tinangon yang tak mau terus terhimpit dengan kendala dihadapi demi melayani masyarakat Kota Manado dalam pembuatan e-KTP yang setiap hari permintaan mencapai 200-an cetakan.

Tinta Ribbon, tinta khusus pembuatan e-KTP

Tinta Ribbon, tinta khusus pembuatan e-KTP

Setelah melakukan koordinasi dengan Ditjen, akhirnya Kota Manado ketambahan blangko cetak e-KTP sebanya 7.800 lembar dan penambahan tinta robbon.

“Rabu minggu lalu saya memerintahkan Sekretaris dinas bersama beberapa petugas operator untuk konsultasi ke Ditjen Dukcapil pusat. Dan Syukur kami sudah mendapatkan ketambahan blangko,” jelas Tinangon.

Untuk tinta Ribbon menurut mantan Kepala BKD Manado ini, didapat bantuan dari beberapa kabupaten/kota di Sulut.

“Syukurlan daerah tetangga mengerti dan memberikan bantuan. Ketambahan blangko dan tinta ini bisa dipakai melayani permintaan e-KTP selang bulan Maret ini. Kami berharap April nanti distribusinya sudah lancer,” ujar Tinangon yang sukses membawa Disdukcapil Manado memenuhi standar Internasional dalam pelayanan system administrasi kependudukan dan mendapat sertifikat ISO dari Ditjen Dukcapil. (antoreppy)

IKLAN
loading...