Lomba Balap Katinting dan Tarik Tambang Perahu Hibur Ratusan Penonton

Walikota Manado Vicky Lumentut saat membawakan sambutan yang turut didampingi Kadispora Manado Laurens Umboh.

MANADO — Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar lomba balap ketinting dan tarik tambang perahu bertempat di Teluk Manado, samping Taman Berkat, Senin 29 Juli 2019.

Adapun dalam lomba itu, terlihat ratusan penonton yang sumringah dan histeris melihat 14 tim peserta mengikuti lomba tarik tambang perahu. Saat di penghujung perhelatan lomba, turut dihadiri Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Laurens Umboh, Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Treisje Mokalu dan Kabag Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado Sony Takumansang.

“Terima kasih buat peserta yang sudah ikut memeriahkan salah satu event di Manado Fiesta yaitu tarik tambang perahu dan balap ketinting. Semoga masyarakat yang hadir dalam event ini turut terhibur, menikmati suasana lomba tradisional ini. Jangan lupa, event Manado Fiesta berlangsung sampai tanggal 4 Agustus, dimana nantinya ada pengucapan sekaligus dengan konser Iwan Fals dan Saykoji. Sementara, untuk lokasi kegiatan masih dipertimbangkan dan akan diberitahukan, apakah tetap di lapangan Tikala atau akan berpindah ke kawasan Megamas,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Usai memberikan sambutan dalam lomba tarik tambang perahu dan balap ketinting, Walikota Vicky Lumentut berpamitan karena ingin bergegas ke rumah duka orang tua dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly dondokambey.

Sekedar diinformasikan, lomba balap ketinting akan dilanjutkan pada hari ini, Selasa, 30 Juli 2019, bertempat di Teluk Manado samping Taman berkat. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020